badge

Senin, 25 April 2022

Online Shop Favorit di E-Commerce

 

Sekarang, siapa sih yang ngga pernah belanja online. Saya rasa, kebanyakan orang pasti pernah belanja online. Baik lewat e-commerce atau lewat platform lain kaya website tokonya langsung atau lewat media sosial. Karena kemudahannya, banyak orang yang lebih memilih belanja online daripada belanja langsung. 

Ya memang sih, ada sebagain orang yang masih nyaman belanja langsung. Mereka masih kurang yakin barang yang dibeli akan sesuai ekspetasi. Yang memilih belanja langsung, biasanya lihat langsung barangnya. Jadi lebih yakin jika memutuskan untuk membelinya. 

Rekomendasi Online Shop

Tapi kalau saya pribadi, lebih memilih belanja online daripada offline. Selain harga yang lebih affordable dan pilihannya banyak, kita bisa menghemat waktu dan tenaga juga. Tinggal buka e-commerce, pilih-pilih harga yang sesuai, check out, transfer, terus tinggal tunggu barangnya datang deh. 

Dari sekian banyak online shop di e-commerce, ada beberapa toko yang sering jadi tempat saya belanja. Kalau kaya sembako, biasanya saya akan pilih official storenya. Kaya misalnya official Wings, tempat saya belanja kebutuhan kamar mandi dan nyuci. Selain sering ada promo, suka dapat gratisan juga loh. Mayan banget. 

Berikut rekomendasi online shop yang biasa saya pakai buat belanja. Saya pakai online shop di e-commerce biasaya biar dapet free ongkir :p plus suka ada tambahan cashback atau point, which is bisa dipakai lagi buat belanja 

Sovlo 

Toko ini menjual stuff yang gemes-gemes karya ilustrator lokal. Ada tas, dompet, baju, topi, dan masih banyak lagi. Serius deh barang-barang yang dijual bagus-bagus, dengan gambar yang keren-keren. Saya sering beli barang-barang di Sovlo buat hadiah ke orang lan. Karena sudah pasti ngga gagal deh kalau beli produknya Sovlo. 

Sovlo

Saya sendiri sudah beberapa kali beli produknya Sovlo. Ada tas, masker, dompet, sampai baju. Pernah sekali mampir ke offline storenya Pos Bloc, Jakarta. Yang bikin senang belanja barang-barang lucu di Sovlo, harganya sangat affordable dibanding dengan produk sejenis. Iya, jadi kalau dibanding brand lain, harga produk Sovlo ini lebih terjangkau. Kualitasnya juga bagus. Lengkap deh. 

Pulchra Gallery 

Pulchra ini produknya lebih ke modest fashion. Produknya simple dan bagus. Harganya juga masih sangat terjangkau di antara brand modest fashion lainnya. Selain lewat e-commerce, saya juga sering belanja lewat websitenya. Apalagi kalau pas ada launching produk baru yang gemes dan saya suka. Lebih enak hunting lewat websitenya langsung. 

Pulchra-Gallery

Sebelum masuk di e-commerce, belanja produknya Pulchra cuma bisa lewat Whatsapp. Rebutannya serem ah. Semenit aja telat, lude langsung barangnya. Alhamdulillah seakrang sudah lebih banyak akses belanjanya. Jadi, kemungkinan dapat produk baru yang dilaunching itu lebih besar. 

Produk yang dijual di Pulchra itu diantaranya: gamis, hijab, mukena, tunik, dan produk fashion lain. Buat yang ngga suka ribet, produk Pulchra yang simple bisa banget jadi pilihan. 

Wardah 

Kalau yang satu ini sudah tahu dong ya. Iya, jadi saya lebih suka belanja produk kosmetik Wardah lewat official store di e-commerce. Selain ada free ongkir, harganya juga jauh lebih murah. Malah sering ada diskon juga. Kan enak, tinggal klik klik barang yang diperlukan, transfer, dan tunggu barangnya datang deh. 

Wardah Cosmetic

Karena jujurly, belanja langsung itu kadang suka kalap dan malah jadi bocor banget. Awalnya cuma mau beli foundation, eh malah beli yang lain juga. Belum lagi kalau pengen jajan yang lain. Kopi lah, kue lah, atau malah beli baju segala. Boncos deh

Belanja online tetap masih jadi pilihan terbaik buat belanja. Simple dan cepet banget. Hemat waktu, tenaga, dan biaya juga. Beli sesuatu yang memang mau dibeli aja. Bukan belanja impulsif yang sebenernya ngga butuh-butuh amat. 

Semoga bisa jadi rekomendasi buat buibu yang lagi pengen belanja online ya. Insyaallah, toko-toko yang saya sebutkan di atas amanah dan produknya juga berkualitas. Dan satu yang ngga kalah penting, semuanya lokal punya. Jadi, harus bangga juga ya pakai produk lokal. Karena produk lokal itu ngga pernah kalah sama produk luar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan Tinggalkan Komentarnya. Maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...