badge

Sabtu, 05 Maret 2016

Tetap Bersih Dan Nyaman Saat Haid Dengan Softex Daun Sirih


"Sehat itu nikmat Tuhan yang kadang lupa kita syukuri"

Kesehatan jadi hal yang paling mendasar dan penting sekali bagi semua orang. Bisa dibayangkan kalau kita dalam kondisi sakit. Pasti tidak akan bisa melakukan aktifitas seperti biasa. Begitu juga bagi seorang perempuan yang berperan ganda, bekerja di luar rumah dan juga menjadi ibu rumah tangga. Semua aktifitas yang dilakukan pasti memerlukan stamina prima. Lelah bekerja seharian di luar rumah dan sampai rumah harus berhadapan lagi dengan pekerjaan rumah tangga. Pasti akan sangat lelah sekali. Itulah sebabnya, kenapa semua orang khususnya perempuan penting untuk selalu peduli pada kesehatan. Menjaga pola makan, gizi seimbang, olah raga dan selalu menerapkan gaya hidup sehat. 

Bagi seorang perempuan, area kewanitaan juga tidak kalah penting untuk diperhatikan kesehatannya. Tentu saja, kesehatan area kewanitaan itu bisa didapat kalau perempuan itu pandai menjaga kebersihan. Kita pasti tahu ketika haid, area itu sangat sensitif sekali dan mudah dihinggapi bakteri bahkan jamur. Karena saat haid, darah kotor yang keluar pasti sangat banyak lalu mengendap didalam selembar pembalut. 

"kenapa sih ko kayanya risih gitu?"
"iya ni, lagi dapet. Ngga nyaman rasanya"

Percakapan seperti ini sering terjadi loh. Ketika ada teman yang sedang haid, kadang mereka suka gelisah dan tidak bisa diam. Duduk pun jadinya tidak nyaman. Kalau tidak nyaman seperti itu, pasti mereka menggunakan pembalut yang salah. Pembalut yang benar itu harusnya nyaman dan bebas worry ketika digunakan. Seperti pembalut yang kini jadi teman saya ketika haid, Softex Daun Sirih. 


Sudah kenal dengan produk pembalut yang satu ini kan? Softex ini adalah pembalut pertama yang saya pakai sejak saya pertama kali dapat haid. Saat itu saya masih SMP dan cukup histeris menyadari bahwa ternyata ada yang berubah dari diri saya. Mamah memberikan selembar pembalut dan meminta saya memakainya. Pembalut yang saya pakai ternyata softex. Karena Softex jadi pembalut yang sangat legendaris. Mulai dari mamah sampai saya saat ini pun masih menggunakan Softex. Karena memiliki branding yang kuat, sampai sekarang Softex masih menjadi kata ganti "pembalut". Tiap kali ada yang menanyakan pembalut, selalu bilangnya "punya softex (pembalut) ngga?

Kini, Softex punya varian baru yang akan membuat haid jadi lebih nyaman. Bukan cuma nyaman tapi tetap bersih juga. Softex Daun Sirih ini  dibuat dengan kandungan ekstak daun sirih. Kenapa daun sirih? Karena daun sirih sudah dipercaya turun-temurun sebagai bahan alami untuk mejaga kebersihan dan kesehatan area kewanitaan. Daun sirih itu mengandung antiseptik yang berasal dari turunan zat bernama Fenol yang disebut Kavikol.  Zat ini memiliki kemampuan antiseptik lima kali lipat dari antisepetik biasa. Selain mengandung antiseptik, daun sirih juga mengandung anti jamur dan anti bakteri yang mampu membunuh kuman dan bakteri penyebab keputihan serta bau tidak sedap. 

Manfaat Daun Sirih
Saat acara NGOPI Bareng NOVA, Softex menjadi sponsor acara. Senangnya diberikan satu paket Softex Daun Sirih dengan berbagi varian. Kebetulan saat itu, Softex Daun Sirih saya sedang habis, dengan paket yang diberikan, stok pembalut saya aman untuk 3 bulan kedepan. 


Lewat acara NGOPI Bareng NOVA akhirnya saya tahu bahwa kita harus mengganti pembalut minimal 3 jam sekali. Karena, pada saat haid bakteri akan tumbuh dengan cepat di area kewanitaan dan dapat menimbulkan bau, gatal dan iritasi kulit lain. Menurut Dr. Boy Abidin Sp.OG, kita harus sering ganti pembalut setidaknya 3 kali dalam sehari. Karena darah kotor yang keluar bisa menjadi media tumbuhnya kuman. 

Softex Daun Sirih ini memiliki permukaan senyaman bantal dan lapisan sirkulasi udara, jadi tidak lembab ketika dipakai. Daya serapnya juga sangat cepat, hanya 1 detik saja. Itulah yang membuat Softex Daun Sirih jadi nyaman ketika dipakai.

Varian Softex Daun Sirih
Saya sudah merasakan sendiri nyamannya menggunakan Softex Daun Sirih ini. Karena memang tiap bulan pakai pembalut ini. Biasanya saya selalu pakai yang memiliki sayap (wings) agar pembalutnya tidak mudah bergeser sehingga nyaman beraktifitas. Ketika sedang tidak haid dan untuk menjaga agar area V tetap bersih, bisa gunakan Softex Pantyliner Daun Sirih. Bisa juga dipakai di hari terakhir menstruasi karena di akhir siklus, biasanya darah yang keluar juga sudah sedikit. 

Jadi, kesehatan area kewanitaan itu sangat penting. Kebersihannya harus dijaga dengan baik karena jika lalai, tidak menutup kemungkinan malah jadi sakit. Kalau sudah sakit, pekerjaan pun akan terbengkalai. Yuk, mulai sekarang aware pada kesehatan area kewanitaan kita. Pilih pembalut yang memang nyaman dan higienis saat digunakan. 

------

note : Bagi yang membutuhkan informasi dan tips-tips sehat lainnya, bisa loh berkunjung ke akun facebook Healthypedia dan juga akun instagramnya.

26 komentar:

  1. Makasih informasinya Mbak Suci. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama mas dany, boleh lah dicoba buat istrinya ^___^

      Hapus
  2. Wah ada solusi yg pas saat datang bulan ya Mba..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya.. jadi ada pilihan yang lebih sehat ya

      Hapus
  3. Pembalut harus ganti tiap 3 jam ya? Ini yang kadang suka kelewat tapi mau coba disiplin ah demi kesehatan reproduksi. Makasih ya, Mbak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maksimal 3 jam diganti jika sedang banyak-banyaknya. Supaya lebih bersih.

      Hapus
  4. Manfaat daun sirih salah satunya untuk mengilangkan jerawat kan ya.. kalau softex ini digosok-gosok ke muka juga bisa ngilangin jerawat juga gak?

    *maaf-pertanyaan-saya-terlalu-jujur

    BalasHapus
    Balasan
    1. lebih baik pakai daun sirih aslinya aja kali ya.

      Hapus
  5. Pembalutnya yg ini terjamin hyginies-nya ya Mba.. Untuk melindungi alat reproduksi pas haid..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Insya Allah, beda dari pembalut lain karena ada ekstrak daun sirihnya

      Hapus
  6. Wah, varian baru dari softex nih.. Harus di coba.. Sayang sih, softex belum ada yang panjang 35 gitu ya mba, buat yang malam..

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau untuk malam, mba bisa beli yang pack 3 in 1, lengkap buat siang sama malam

      Hapus
  7. Bermanfaat sekali ya daun sirih itu. Sepertinya akan pindah ke softex nih setelah tau ada kandungan sirihnya

    BalasHapus
  8. khasiat daun sirih memang hebat
    salam

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada antioksidan juga eyang, anti aging alami

      Hapus
  9. NIce info Mak, Makasi sharingnya ya Maaaak

    BalasHapus
  10. @beautyasti. Setau saya product PT.Softex Indonesia itu udah banyak jenisnya ada yang pantyliner 23,24,29,35 dan 36 cm mulai dari yang wing, non wing, daun sirih non daun sirih dan lain2 pokonya kengkap lah gitu. Memenuhi semua kebutuhan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya betul, sudah ada yang untuk malam. Terima kasih tambahan informasinya mba ;)

      Hapus
  11. Zaman emak gw dulu juga pake nya softex, jadi sampai sekarang kalo denger kata pembalut pasti pikiran gw SOFTEX

    BalasHapus
    Balasan
    1. legendaris ya mas :p pas pertama kali haid aku udah pakai ini.

      Hapus
  12. daun sirih memang banyak manfaatnya yah Mbak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, banyak banget. Sampai ga muat dibikin infografis :)

      Hapus
  13. Kalo 3 jam gak diganti bisa luber mungkin ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo pas banyak-banyaknya mungkin iya mba :p

      Hapus

Silakan Tinggalkan Komentarnya. Maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...